logo

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 3038

MATRIK MENU WEBSITE PENGADILAN AGAMA TANJUNG

MENURUT SK KMA NOMOR 1-144/KMA/SK/I/2011

No

MENU

KODE

A

INFORMASI YANG WAJIB DIUMUMKAN SECARA BERKALA

 

A1

Informasi Profil dan Pelayanan Dasar Pengadilan

   

1

Profil Pengadilan, meliputi:

     

a. Fungsi, Tugas dan yurisdiksi Pengadilan;

A1.1a

     

b. Struktur organisasi Pengadilan;

A1.1b

     

c. Alamat, telepon, faksimili, dan situs resmi Pengadilan;

A1.1c

     

d. Daftar nama pejabat dan hakim di Pengadilan;

A1.1d

     

e. Profil singkat pejabat struktural / fungsional

A1.1e

     

f.  LHKPN yang telah diverifikasi dan dikirimkan oleh KPK.

A1.1f

     

g. LHKASN Pengadilan Agama Sukadana

A1.1g

   

2

Prosedur beracara untuk setiap jenis perkara yang menjadi kewenangan Pengadilan.

A1.2

   

3

Biaya yang berhubungan dengan proses penyelesaian perkara serta seluruh biaya hak-hak kepaniteraan lain sesuai dengan kewenangan, tugas dan kewajiban Pengadilan.

A1.3

   

4

Agenda sidang pada Pengadilan Tingkat Pertama. (dapat juga dilihat di beranda web atau detail klik tombol aplikasi jadwal sidang di bawah slider)

A1.4

 

A2

Informasi Berkaitan dengan Hak Masyarakat

   

1

Hak-hak para pihak yang berhubungan dengan peradilan, antara lain :
a. hak mendapatkan bantuan hukum (POSBAKUM)
b. hak atas biaya perkara cuma-cuma (PRODEO)
c. hak-hak pokok dalam proses persidangan.

A2.1

   

2

Tata cara pengaduan dugaan pelanggaran yang dilakukan Hakim dan Pegawai;
a. Tata Cara Pengaduan
b. Alamat atau Kontak pengaduan
c. Penyampaian Pengaduan
d. Mekanisme Penyelesaian Pengaduan

A2.2

   

3

Hak-hak pelapor dugaan pelanggaran Hakim dan Pegawai.

A2.3

   

4

Tata cara memperoleh pelayanan informasi, tata cara mengajukan keberatan terhadap layanan informasi, serta nama dan nomor kontak pihak yang bertanggung jawab atas pelayanan informasi

A2.4

   

5

Hak-hak pemohon informasi dalam pelayanan informasi.

A2.5

   

6

Biaya untuk memperoleh salinan informasi.

A2.6

 

A3

Informasi Program Kerja, Kegiatan, Keuangan dan Kinerja

   

1

Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan Pengadilan yang sekurang-kurangnya terdiri atas:

A3.1

     

a. Nama program dan kegiatan;

     

b. Penanggungjawab, pelaksana program dan kegiatan serta nomor telepon dan/atau alamat yang dapat dihubungi;

     

c. Target dan/atau capaian program dan kegiatan;

     

d. Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan;

     

e. Sumber dan jumlah anggaran yang digunakan, yang setidaknya meliputi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA), dokumen anggaran lainnya seperti rincian DIPA, rencana kerja anggaran, proposal, dan sebagainya.

   

2

Ringkasan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP).

A3.2

   

3

Ringkasan laporan keuangan yang sekurang-kurangnya terdiri atas:

A3.3

     

a. Rencana dan laporan realisasi anggaran; dan

     

b. Neraca laporan arus kas (SAKPA) & catatan atas laporan keuangan yang disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku (CaLK).

   

4

Ringkasan daftar aset dan inventaris.

A3.4

   

5

Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait.
a. Tata Cara Pelaksanaan Pengadaan
b. Pengumuman Lelang
c. Rencana Pengadaan Barang dan Jasa
d. Tabel Monitoring Barang dan Jasa

A3.5

 

A4

Informasi Laporan Akses Informasi

   

Ringkasan laporan akses informasi yang sekurang-kurangnya terdiri atas:

A4

   

a

Jumlah permohonan informasi yang diterima;

   

b

Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permohonan informasi;

   

c

Jumlah permohonan informasi yang dikabulkan baik sebagian atau seluruhnya dan permohonan informasi yang ditolak; dan

   

d

Alasan penolakan permohonan informasi.

 

A5

Informasi Lain

   

Informasi tentang pengunjung Website. (info ada diblok menu “Statistik Web” di samping kanan)

A5

B

Informasi Wajib Diumumkan Secara Berkala oleh Mahkamah Agung

C

Informasi yang Wajib Tersedia setiap Saat dan Dapat Diakses oleh Publik

 

C1

Umum

   

Seluruh Informasi lengkap yang termasuk dalam kategori informasi yang wajib diumumkan secara berkala oleh pengadilan dan MA sebagaimana dimaksud bagian II.A dan II.B di atas 2

 

C2

Informasi tentang Perkara dan Persidangan

   

1

Seluruh putusan dan penetapan Pengadilan, baik yang telah berkekuatan hukum tetap maupun yang belum berkekuatan hukum tetap (dalam bentuk fotokopi atau naskah elektronik, bukan salinan resmi).

 C2.1

   

2

Informasi dalam Buku Register Perkara.

 C2.2

   

3

Data statistik perkara, antara lain; jumlah dan jenis perkara.

 C2.3

   

4

Tahapan suatu perkara dalam proses penanganan perkara.

 C2.4

   

5

Laporan penggunaan biaya perkara.

 C2.5

 

 C3

   Informasi tentang Pengawasan dan Pendisplinan

   

 1

Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan pengawas atau yang dilaporkan oleh masyarakat serta tindaklanjutnya.

C3.1

   

2

Langkah yang tengah dilakukan Pengadilan dalam pemeriksaan dugaan pelanggaran yang dilakukan Hakim atau Pegawai yang telah diketahui publik (sudah dimuat dalam media cetak atau elektronik).

C3.2

   

3

Jumlah Hakim atau Pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin beserta jenis pelanggaran dan jenis hukuman disiplin yang dijatuhkan.

C3.3

   

4

Inisial nama dan unit/satuan kerja Hakim atau Pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin, jenis pelanggaran dan bentuk hukuman disiplin yang dijatuhkan.

C3.4

   

5

Putusan Majelis Kehormatan Hakim.

C3.5

 

C4

Informasi tentang Peraturan, Kebijakan dan Hasil Penelitian

   

1

Peraturan Mahkamah Agung, Keputusan Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Agung, Surat Edaran Mahkamah Agung yang telah disahkan atau ditetapkan.

C4.1

   

2

Naskah seluruh Peraturan Mahkamah Agung, Keputusan Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Agung dan Surat Edaran Mahkamah Agung yang telah disahkan atau ditetapkan yang mengikat dan/atau berdampak penting bagi publik, yang sekurang-kurangnya terdiri atas:

C4.2

     

a. Dokumen pendukung seperti naskah akademis, kajian atau pertimbangan yang mendasari terbitnya peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut, dalam hal dokumen tersebut memang dipersiapkan;

     

b. Masukan-masukan dari berbagai pihak atas usulan peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut, dalam hal tersedia;

     

c. Risalah rapat dari proses pembentukan peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut dalam tahap setelah draft awal sudah siap disikusikan secara lebih luas;

     

d. Rancangan peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut;

     

e. Tahap perumusan peraturan, keputusan atau kebijakan tsb.

   

3

Pertimbangan atau nasihat hukum yang diberikan Mahkamah Agung sesuai dengan kewenangan dalam peraturan perundang-undangan.

C4.3

   

4

Rencana strategis dan rencana kerja Pengadilan Agama Sukadana.

C4.4

   

5

Daftar serta hasil-hasil penelitian yang dilakukan.

C4.5

   

6

Informasi dan kebijakan yang disampaikan oleh pejabat Pengadilan dalam pertemuan yang terbuka untuk umum.

C4.6

 

C5

Informasi tentang Organisasi, Administrasi, Kepegawaian dan Keuangan

   

1

Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi, personel dan keuangan Pengadilan.

C5.1

   

2

Standar dan Maklumat Pelayanan Pengadilan.

C5.2

   

3

Profil Hakim, Pejabat Stuktural, Fungsional, dan Staf yang meliputi:

C5.3

     

a. Nama;

     

b. Riwayat pekerjaan;

     

c. Posisi;

     

d. Riwayat pendidikan; dan

     

e. Penghargaan yang diterima.

   

4

Data statistik kepegawaian, yang meliputi, antara lain, jumlah, komposisi dan penyebaran Hakim dan pegawai.

C5.4

   

5

Anggaran pengadilan maupun unit pelaksana teknis serta laporan keuangannya.

C5.5

   

6

Surat-surat perjanjian yang dibuat Pengadilan dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya.

C5.6

   

7

Surat menyurat pimpinan atau pejabat Pengadilan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya, kecuali yang bersifat rahasia.

C5.7

   

8

Agenda kerja pimpinan Pengadilan atau satuan kerja.

C5.8

 

C6

Informasi Lain

   

A

Penggunaan Bahasa Inggris (menu ada di kanan atas “Select A Language” >>> “Pilih Bahasa”)

C6.A

   

B

Penggunaan Bahasa Asing non Inggris (menu ada di kanan atas “Select A Language” >>>”Pilih Bahasa”)

C6.B

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Kelas II

Jalan Tanjung Selatan No.661 Tanjung

Kabupaten Tabalong,  Provinsi Kalimantan Selatan.

Telp/Faxs :  +62526 2021002/ +62526 2031000

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

           Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Peta :typo color Lokasi Kantor

Jam Pelayanan

Jam Kerja

Senin-Kamis : 08.00 - 16.30 WITA

Jum'at : 08.00 - 17.00 WITA

Istirahat

Senin-Kamis : 12.00 - 13.00 WITA

Jum'at : 11.30 - 13.00 WITA

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 WITA - Selesai

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK

JDIH-Button Aco-Button Paliat-Button vivi-Button ebro-Button